Post

Tanda Tangan Digital Dukung Produktivitas Saat Kembali ke Kantor

Pandemi Covid-19 mengubah tren di dunia kerja, sebelumnya karyawan bekerja di kantor, tapi kini kegiatan lebih mengarah ke digitalisasi serta kemampuan untuk bekerja secara fleksibel atau remote. Perusahaan harus menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang dapat menunjang keberlangsungan bisnis agar karyawan dapat tetap produktif walaupun tidak bekerja di kantor.

 

Penggunaan Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas Karyawan di Mana Saja

Setelah sekian lama menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home, pada tahun baru ini, sebagian kantor di kota-kota besar sudah menerapkan kembali kebijakan untuk bekerja dari kantor. Dengan tren bekerja yang berubah di masa pandemi, penggunaan teknologi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan komunikasi karyawan.

 

Merancang pengalaman digital mereka melibatkan menjembatani kesenjangan antara bagaimana orang melakukan sesuatu dalam kehidupan pribadi mereka dan bagaimana mereka melakukannya di tempat kerja. Dilansir dari signaturit.com, berdasarkan survei terhadap 3.000 pekerja Eropa menunjukkan bahwa teknologi adalah salah satu elemen kunci untuk keberlangsungan masa depan bisnis. Teknologi tersebut dapat berupa chatbot, cloud, artificial intelligence, dan tanda tangan digital.

 
 

Tanda Tangan Digital Dukung Produktivitas Karyawan di Kantor

Pada dasarnya, proses bisnis erat kaitannya dengan dokumen. Karyawan harus menandatangani banyak dokumen legal dan finansial seperti kontrak kerja, perjanjian kerjasama, cuti sakit, formulir pemesanan, dokumen penagihan, kuitansi, dan dokumen lainnya sesuai dengan bidang perusahaan.

 

Menurut survei Adobe yang dilansir oleh theedgemarket.com tentang penggunaan teknologi dan model kerja hybrid, sebanyak 51% usaha kecil masih menangani dokumen setiap harinya dan pemilik usaha rata-rata menandatangani 16 dokumen setiap minggu dan masing-masing dokumen membutuhkan rata-rata enam hari untuk selesai divalidasi.

 

Jika bisnis Anda memerlukan banyak dokumen yang harus ditandatangani, berapa banyak waktu yang dihabiskan karyawan Anda untuk mengelola dokumen tersebut? Dari mulai mencetak dokumen, menyerahkannya kepada klien atau partner bisnis ditinjau dan ditandatangani, memindai dokumen yang ditandatangani ke dalam bentuk digital, menghancurkan dokumen atau menambahkannya ke lemari arsip untuk diamankan.

 

Berapa banyak waktu yang dapat dihemat oleh karyawan Anda dengan mengelola semuanya secara online? Digitalisasi proses ini dapat membuat proses validasi dokumen dan alur kerja menjadi lebih cepat dan efisien sehingga produktivitas karyawan dapat meningkat.

 

Penggunaan VIDA Sign Untuk Tanda Tangan Digital 

VIDA menyediakan platform identitas digital di seluruh saluran digital dengan standar keamanan dan kepatuhan tertinggi menggunakan teknologi kelas dunia untuk end-to-end solution. VIDA Sign merupakan aplikasi tanda tangan digital yang dikeluarkan oleh VIDA, untuk memudahkan pelanggan dapat melakukan tanda tangan dengan aman dan nyaman.

 

Keunggulan Tanda Tangan  dengan VIDA Sign

Tanda Tangan  tidak hanya berguna saat bekerja remote dan WFH, banyak keunggulan Vida Sign yang akan membantu perusahaan semakin berkembang dan produktivitas karyawan semakin meningkat. Berikut ini penjelasannya.

 

1. Keamanan Terjamin

 

Tanda tangan yang dibuat menggunakan VIDA Sign diamankan dengan otentikasi biometrik pengguna. Keamanan Vida Sign menggunakan deteksi keaktifan sebelum penandatanganan untuk meminimalisir potensi terjadinya penipuan identitas

 

2. Integritas Dokumen Terjaga

 

Anda dapat memverifikasi dokumen yang ditandatangani secara digital untuk memeriksa apakah integritas dokumen dipertahankan atau rusak setelah tanda tangan diberikan

 

3. Legalitas Jelas

 

Penggunaan tanda tangan  VIDA Sign diatur dalam UU 11/2018 dan diperkuat dengan PP 71/2019, tanda tangan  yang diterbitkan dan dilaksanakan oleh PSrE yang disahkan oleh negara (dalam hal ini Kominfo) memiliki kekuatan hukum di hadapan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia

 

4. Mudah Digunakan dan Praktis

 

Terkadang ada banyak departemen yang terlibat dalam proses yang sama, sehingga penandatanganan dokumen bisa menjadi lebih lama atau harus dihentikan karena ada pihak penting yang tidak hadir. Solusi tanda tangan digital yang mudah digunakan dan praktis ini akan menghemat biaya dan waktu klien/partner bisnis Anda

 

5. Fleksibel

 

VIDA menawarkan solusi dan harga sesuai dengan kebutuhan bisnis atau perusahaan Anda. VIDA Sign dapat digunakan di mana saja, baik saat di kantor maupun saat bekerja di rumah

 

Dengan berbagai keunggulan yang telah disebutkan di atas, tanda tangan  juga bisa menjadi solusi aman saat Anda bekerja dari kantor, tanpa harus bertemu dengan klien, atau partner bisnis. VIDA memiliki berbagai macam model integrasi sesuai dengan kebutuhan baik berupa Integrasi pada aplikasi, web-based serta API, Ingin tahu lebih banyak tentang produk VIDA Sign? Hubungi kami di sini.

 
 

Baca: Proyeksi Pertumbuhan Tanda Tangan Digital Sampai Lima Tahun ke Depan

verified identity for all VIDA digital signature electronic signature

0 comments

Recent Posts

See All