Skip to content
verifikasi

Des 05, 2023

Transformasi Unik Tanda Tangan Digital dengan VIDA Sign yang Harus Dicoba

Tanda tangan digital telah menjadi salah satu elemen penting dalam berbagai proses bisnis dan kehidupan sehari-hari. Dalam dunia bisnis yang semakin terkoneksi secara digital, personalisasi tanda tangan digital bukan hanya masalah estetika.

Tanda tangan digital telah menjadi salah satu elemen penting dalam berbagai proses bisnis dan kehidupan sehari-hari. Platform seperti VIDA Sign memahami betul pentingnya memberikan pengalaman pengguna yang personal dan efisien. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah personalisasi tanda tangan di VIDA Sign untuk memastikan bahwa setiap tanda tangan tidak hanya unik, tetapi juga mencerminkan identitas dan gaya pribadi penggunanya.

 

  1. Registrasi dan Personal Setting

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mendaftar ke platform VIDA Sign. Setelah berhasil mendaftar, pengguna dapat mengakses berbagai fitur, termasuk personalisasi tanda tangan. Navigasi menu dimulai dengan mengklik ikon avatar di bagian kanan atas dan memilih opsi "Personal Setting".

 

  1. Memilih Kolom "Signature"

Setelah masuk ke pengaturan pribadi, langkah berikutnya adalah memilih kolom "Signature". Inilah tempat di mana pengguna dapat mengkustomisasi tanda tangan digital mereka sesuai preferensi masing-masing. Dalam kolom ini, terdapat tiga pilihan tanda tangan: Sample Signatures, Draw, dan Upload.

 

  1. Pilih Jenis Tanda Tangan yang Anda Inginkan

  • Sample Signatures

    Pilihan pertama adalah menggunakan tanda tangan dengan jenis huruf yang sudah disediakan. Ini adalah opsi yang nyaman untuk mereka yang ingin tanda tangan yang mudah dan profesional tanpa harus membuatnya secara manual. 

  • Draw

    Jika pengguna lebih suka memiliki tanda tangan yang unik, personal, dan sama seperti tanda tangan basah mereka, maka pilih "Draw" untuk membuat tanda tangan secara manual. Dengan pilihan ini, pengguna dapat dengan mudah membuat tanda tangan mereka sendiri. 

  • Upload 

Bagi yang sudah memiliki tanda tangan dalam format digital, opsi "Upload" memungkinkan pengguna mengunggah tanda tangan mereka yang sudah dibuat sebelumnya. Pilihan ini memastikan konsistensi tanda tangan pengguna di semua dokumen. 

 

  1. Verifikasi Melalui Proses Apply

Setelah memilih jenis tanda tangan yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol "apply". Proses ini tidak hanya menyimpan tanda tangan yang telah dipilih tetapi juga memberikan kesempatan untuk melakukan verifikasi lebih lanjut. Verifikasi ini artinya memastikan bahwa tanda tangan yang dipilih sesuai dengan kebijakan keamanan VIDA Sign.

 

Manfaat Verifikasi dalam Tanda Tangan Digital

Keamanan Transaksi

Dengan adanya proses verifikasi, tanda tangan digital yang dihasilkan melalui VIDA Sign dapat dianggap sebagai metode yang aman dan andal untuk transaksi bisnis. Ini memberikan kepercayaan kepada semua pihak yang terlibat bahwa identitas yang ditandai dalam dokumen adalah sah.

Perlindungan Data Pengguna 

Verifikasi juga membantu melindungi data pengguna. Dengan memastikan bahwa tanda tangan digital yang diterapkan sesuai dengan standar keamanan, risiko manipulasi atau pemalsuan dapat diminimalkan.

 

Integritas Dokumen 

Tanda tangan digital yang telah melalui proses verifikasi menjamin integritas dokumen. Ini berarti bahwa dokumen tersebut tidak hanya sah dari segi identifikasi, tetapi juga tidak mengalami perubahan yang tidak sah.

 

Personalisasi Tanda Tangan dengan Keamanan dan Verifikasi

Dalam dunia bisnis yang semakin terkoneksi secara digital, personalisasi tanda tangan digital bukan hanya masalah estetika. Keamanan dan verifikasi menjadi elemen kunci dalam proses ini, terutama ketika menggunakan platform seperti VIDA Sign. Dengan mengikuti langkah-langkah personalisasi tanda tangan yang telah disediakan dengan berfokus pada verifikasi, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan tanda tangan digital mereka dalam berbagai aspek bisnis dan transaksi online.

VIDA - Verified Identity for All. VIDA provides a trusted digital identity platform.

Latest Articles

Contoh Cyber Security yang Penting dalam Perusahaan
cybersecurity

Contoh Cyber Security yang Penting dalam Perusahaan

Cyber security sangat penting untuk kelangsungan operasional perusahaan. Apa saja contoh cyber security? Lalu apa saja ancamannya? Berikut ...

Juni 14, 2024

Perbedaan Hacker dan Cracker dalam Dunia Keamanan Siber
cybersecurity

Perbedaan Hacker dan Cracker dalam Dunia Keamanan Siber

Hacker dan cracker adalah dua pelaku utama dalam dunia kejahatan siber. Apa perbedaan keduanya? Apakah mereka sama-sama merugikan? Baca art...

Juni 14, 2024

Pengertian Hacker, Jenis, dan Metode Peretasan-nya
cybersecurity

Pengertian Hacker, Jenis, dan Metode Peretasan-nya

Hacker adalah pelaku kejahatan siber yang mengintai sistem keamanan jaringan. Apa itu hacker dan bagaimana metode peretasannya? Simak artik...

Juni 14, 2024